Khamis, 29 November 2012

HARIMAU VS GARUDA.. MAKIN PANAS..

KUALA LUMPUR,  Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur menyesalkan tindak pemukulan terhadap warga negara Indonesia oleh suporter timnas Malaysia di Stadium Bukit Jalil, Rabu (28/11) malam seusai pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Singapura.
    

"Korban pemukulan adalah Ketua Badan Perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) wilayah Malaysia, Sagir Alva sewaktu berbicara dengan media di luar stadium," kata Kepada Bidang Penerangan, Sosial, Budaya KBRI KL, Suryana Sastradiredja di Kuala Lumpur, Kamis.
   


Menurut pengakuan korban, kata Suryana, saat berbincang dengan wartawan, terdengar ada orang ramai berteriak di belakangnya dan ternyata segerombolan suporter Malaysia. Salah seorang dari gerombolan tersebut mendekati korban dan langsung memukul wajah dan telinga. Karena kawatir mendapatkan perlakuan lebih buruk, korban pun menghindari dan berlari menjauh dari gerombolan tersebut. 
     


Dalam kejadian tersebut, korban tidak sempat mengidentifikasi pelakunya. Sedangkan kasus ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat. Sementara itu, korban pemukulan, Sagir Alva mengatakan dirinya dipukul di bagian hidung dan telinga oleh salah seorang dari gerombolan tersebut. Sagir menjelaskan dirinya sedang menghampiri reporter televisi dari Indonesia untuk mengundang mereka meliput pertandingan futsal persahabatan.... - Kompas.com

Adoiii... belum apa-apa lagi.. suasana nampaknyer dah makin panas.. dan kalau betul ler berita ni gua pun tak tau nak cakap apo.. nak dimarah dah tua bangko.. kalau budak kocik bleh gak gua siku urat ketingnyer.. agak-agaknyer sapa ler mamat yang handal sangat tu yer... apakata kalau penyokong Indon plak yang bertindak balas nanti bukan ker secara tak langsung ini akan membahayakan orang-orang lain yang akan kestadium malam minggu ni.. termasuk gua dan awek-awek gua..

Rasa-rasa kalau stakat datang stadium nak bergaduh.. nak tunjuk handal gua nasihatkan jangan ler layan bola.. layan ler gusti ker.. tinju ker.. silat ker.. walaupun dakwaan tu boleh dipertikaikan kerana kejadian tu berlaku sewaktu mamat tu sedang berbual mesra dengan media Indon.. dan dah tentu ada saksi yang melihat.. tapi memandangkan berita ni pun dah makin memanas di Indonesia.. apakata kita tompang semangkuk memanaskan hati sambil melayan komen-komen pembaca kompas ni...

kupikir malaysia labih baik daripada indonesia.. ternyata sama aja..

kekurang-ajaran orang Malaysia akibat kelemahan para pemimpin kita yg terlalu sibuk dg pencitraan dg menganggap Malaysia adalah saudara serumpun. Pdhl, pemerintah n orang Malaysia menganggap kita adalah musuh bersama......

pembaca kompas disini jg bnyk orang2 malaysia..entah itu mahasiswa atau pekerja..gimana kwn pendapat kalian tentang WN kami yg di pukuli oleh WN kalian..mohon jwb kawan malaysia..

Hati-hati buat supporter Malaysia,jangan membangkitkan amarah GARUDA.
Gak usah dendam terhadap suporter Malaysia karena mereka gak bakalan datang ke Indonesia jika tim mereka main disini. Karena mereka itu bangsa penakut dan pengecut !!

kok belum ada yg teriak ganyang yah ?

Tidakan yg tdk terpuji, seharusnya sebagai tuan rmh pemerintah malaysia lebih pro aktif dalam menjaga keamanan penonton baik dari Malaysia sendiri maupun dari nagera2 tetangga.

Coba gantian suporternya Malaysia dipukul di Indonesia,pasti la mencak2 press conference di media,lapor ke panitia AFF terus lapor ke FIFA

Pemerintah tidak tegas sih...stop lah kirim TKI , merendahkan martabat Bangsa...buka dong lapangan pekerjaan yang banyak..jangan lapangan korupsi yang dibanyakin..

Mengapa Malaysia akhir-akhir ini semakin berani dan berlaku sewenang-wenang thd Indonesia (terutama para pekerjanya)... karena Indonesia saat ini dipimpin oleh Presiden yg penakut, peragu dan tdk tegas. MALU GW PUNYA PRESIDEN MODEL GITU. Kapan lengser ya ???

tambah kasian TKI di sana.... hidup TKI!!!!!!! lohhh

sama tamu kok nggak sopan amat ...

Sporter Indonesia jangan sok bangga atas kemenangan atas Sinagapore. Penampilan biasa biasa sajalah jangan memancing orang lain bertindak (tahu dirilah)

wah,,, makin panas nih emosinya,,, Malaysia uda duluan menghajar... liat aja timnas kalian akan dihajar oleh timnas kami bsk minggu..

jangan cuma bisa komen doang....disini juga banyak kok wn malaysia, tunggu apa lagi!!!

saudara serumpun katanya? ah klise

Kalau sudah soal malaysia,pasti banyak yang kelewat emosi, gak masuk akal.Supporter malaysia main pukul itu lebih sopan dari bonek kita yang merusak kereta api, makan gak bayar dan nyopet. Supporter kita lebih bringas. Akui saja. Jangan sok patriotis, sedikit2 marah sama malaysia.Malu2in aja.

Pasti Media Malon bilang Media Kita yang Provokatif,.. dasar Bangsa Maling,..

Sampai saat ini belum saya jumpai media online malaysia yg ekspos masalah ini.. sepertinya media disana memang sengaja menutupi masalah yg akan jadi bom waktu

Nanti kita tunggu ya giliran kalau ada pertandingan di Senayan,...hati2 supporter Malaysia....


Tiada ulasan:

Catat Ulasan